Minggu, 21 Januari 2018

Berikut Cara Memasang Dasi yang Benar dan Menarik


Tampil ganteng dan rapi memang sangat menjadi perihal yang perlu diperhatikan, apalagi bagi yang kerja di kantoran, pakaian formal lah yang sering digunakan seperti memakai kemeja dan berdasi, sepatu yang mengkilap, rambut disisir rapi. Selain rapi, tampil maksimal juga bisa mempengaruhi semangat kerja, tentunya kalau udah fresh kerja pun jadi semangat. Namun ada sebagian para pria yang masih kesulitan dalam menggunakan dasi, kali ini kita akan menyinggung tentang cara memasang dasi yang benar dan rapi.

Dilansir dari situd MLD Spot, ada beberapa cara memasang dasi kantor yang benar, beberapa diantaranya style Balthus Knot, Nicky knot, eldredge knot.

Style Balthus Knot ini terlihat dengan bentuk yang besar dan tebal yang disebabkan oleh prosesnya sendiri. Cara ini memang tidak mudah untuk dipraktekan, namun gaya yang dihasilkan cukup keren. Jika Anda mau mencobanya, Anda terlebih dahulu mengalungkan dasi namun dengan posisi jahitan ada diluar. Kemudian alihkan bagian kepala dasi ke sebalah kiri melalui bawah ekor dasi, arahkanlah kepala dasi ke atas kemudian masukkan ke bagian leher dasi sehingga membentuk lilitan.

Tahap kedua dengan kebalikannya, mengalihkan kepala dasi kea rah kanan dan kembali ke atas sehingga membuat lilitan di sebelah kanan. Setelah itu bawa kepala dasi ke sebalah kiri, kemudian ulangi langkah sebelumnya dan bawa kepala dasi ke kanan. Terakhir bawa kepala dasi ke kiri melalui bagian atas seperti melingkar dan arahkan ke atas melaui lilitan sebelumnya, Tarik ujung kepala dasi ke sela-sela lilitan ke bawah dan rapikan.

Tahapan untuk mencoba style Balthus Knot ini memang terbilang rumit, namun style Balthus Knot ini lebih terlihat rapid an cocok untuk orang yang berbadan kurus dan ramping, sehingga tidak akan terlalu menonjolkan postur badannya yang kurang.

Style berikutnya adalah Nicky Knot, cara memasang dasi yang satu ini antimainstream, dimana orang belum banyak melakukannya. Ciri cara ini adalah adanya kemiringan dan berukuran medium dibagian atas. Selanjutnya style eldredge, cara ini agak rumit dan membutuhkan kesabaran jika Anda ingin mencobanya, namun style ini memiliki simpul yang keren.

Jika disebutkan memang masih banyak cara-cara memasang dasi yang lainnya, namun sebenarnya ada acara yang paling umum dan sering dilakukan dalam memasang dasi. Selain ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang atau menggunakan dasi, diantaranya; Ujung dasi jangan melebihi ikat pinggang, Sesuaikan bentuk dasi dengan bentuk tubuh, pilih warna dasi yang sesuai, dan sesuaikan bahan dasi dengan acara.

Demikian tadi beberapa cara memasang dasi yang benar serta hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan dasi. Tidak usah terlalu mahal dan terlihat elegan, yang terpenting cocok dengan tubuh Anda dan style kesukaan Anda sehingga terlihat menawan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Label