Selasa, 09 Januari 2018

Apa Saja Yang Dipersiapkan Ketika Anak Menginap di Rumah Teman?


Apa saja yang harus dipersiapkan ketika anak akan menginap di rumah teman? Menginap di rumah teman mungkin akan menjadi salah satu hal yang akan terjadi ketika ia sudah mulai sekolah dan memiliki teman. Keinginan untuk menginap di rumah teman menjadi lebih besar terlebih ketika anak sudah merasa dekat dengan temannya dan sedang gairah untuk bermain bersama.

Ketika anak meminta untuk menginap kepada orang tua, apakah Anda termasuk orang tua yang mengijinkan atau tidak? Banyak orang tua yang terlalu protektif kepada anak dan melarang anak untuk menginap di rumah teman. Padahal sebenarnya bunda tidak oerlu khawatir. Menginap di rumah teman merupakan salah satu cara anak untuk beradaptasi, bersosialisasi dan responnya terhadap teman-teman baru.

Bunda bisa dapatkan pakaian anak mothercare dengan berbagai jenis model dan desain yang lucu dan cocok untuk buah hati.

Hanya saja memang, sebagai orang tua kita juga perlu selektif dalam memberikan ijin menginap kepada anak. termasuk juga persiapan yang harus dilakukan sebelum anak menginap di rumah teman. Lalu apa saja sih yang perlu dilakukan dan di persiapkan ketika anak hendak untuk menginap di rumah temannya? Simak ulasan berikut ini.

-Ketahui Minat Anak
Perlu bunda ketahui bahwa ketika anak berani meminta izin kepada anak berarti ia merupakan tipe anak yang mentalnya siap untuk melakukan sesuatu seperti menginap di rumah teman ini. Bunda jangan langsung melarangnya untuk menginap di rumah teman, namun ketahui dahulu apa sih yang menyebabkan anak ingin menginap di rumah teman. Tanyakan mengapa ia ingin menginap di rumah teman. Maka dengan otomatis ia akan menceritakan segala hal yang ia inginkan ketika ia menginap di rumah teman.

-Lihat Pengalaman Sebelumnya
Sebelum memberikan ijin kepada anak untuk menginap, sebaiknya bunda lihat pengalaman sebelumnya. Bagaimana terakhir kali ia menginap di rumah teman? Apakah ia kembali dengan perasaan yang baik atau justru sebaliknya. Hal ini juga perlu diperhatikan oleh setiap orang tua sebelum memberikan ijin kepada anak untuk menginap.

-Lakukan Latihan Menginap
Sebelum Anda memperbolehkan ia menginap, bunda boleh mengundang salah satu teman baik anak untuk menginap di rumah. jadi, si kecil akan berpikir bahwa menginap adalah kegiatan yang menyenangkan. Atau untuk memberikan pengalaman menginap kepada anak, bunda bisa ajak ia menginap di rumah kakek neneknya.

-Jangan cemas
Yang sering membuat orang tua tidak mengijinkan si kecil menginap adalah rasa cemas dan khawatir yang berlebihan kepada anak. Anggap saja ijin menginap di rumah teman merupakan latihan untuk si kecil tumbuh menjadi pribadi yang berani dan percaya diri. Bunda cukup sampaikan pesan kepada orang tua teman mengenai si kecil dan menitipkannya dengan sopan.

-Persiapkan segala perlengkapan anak
Jika bunda mengijinkan anak untuk menginap di rumah teman, maka persiapkanlah segela sesuatu perlengkapan anak yang dibutuhkan ketika menginap. Pakaian bersih lengkap, peralatan mandi seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, handuk dan perlengkapan lain. Jangan lupa juga perlengkapan lain seperti tas keresek dan obat-obatan yang sesuai dengan kbutuhan anak.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang persiapan yang dibutuhkan ketika anak menginap di rumah teman. Jangan lupa juga bawakan baju tidur untuk kenyamanan tidur si kecil di rumah teman. Terimakasih
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Label