Senin, 13 November 2017

Realita Penerapan Program Gerbang Tol Online di Indonesia


Permasalahan dalam kehidupan tidak akan pernah berhenti. Selama manusia tetap aktif dalam kehidupan ini, semua permasalahan hidup akan datang menghampiri. Salah satu permasalahan yang pelik hingga sekarang adalah permasalahan yang kita hadapi saat di jalan raya.

Kemacetan, kecelakaan, pelanggaran lalu lintas, kecopetan, pembegalan, dan lain-lain. Satu orang saja insyaf, jika orang lain masih tetap belum berubah, maka yang terjadi adalah permasalahan masih berkembang biak.

Selain itu, jika kebijakan baru tidak segera terlaksana pun juga akan membuat permasalahan tidak kunjung usai. Seperti kemacetan di jalan raya yang menyebabkan banyak permasalahan beruntung yang lainnya. Karena terjebak macet, maka akan lebih mudah bagi para pelaku kejahatan di jalan raya melakukan aktivitasnya.

Bahkan angka pengemis pun semakin bertambah. Sudah lelah kena macet, harus mengalami permasalahan-permasalahan lainnya saat di jalan, maka akan membuat kenyamanan berlalu lintas semakin langka.

Jalan tol adalah salah satu solusi dari permasalahan kemacetan yang ada di jalan raya. Jalan tol ini dibuat sebagai jalan bebas hambatan yang memberikan kelenggangan dan kenyamanan dalam berkendara. Berawal dari pembuatan jalan tol di satu jalur saja, kini sudah beratus-ratus jalan tol berdiri yang menghubungkan banyak jalur di Indonesia.

Ditambah lagi sekarang ada kebijakan jalan tol terbaru yang bernama GTO atau Gerbang Tol Online. Disebut kebijakan baru, karena baru rilis di tahun 2017 ini. Bahkan belum ada satu bulan usianya.

Sistem Gerbang Tol Online ini baru dirilis bulan kemarin, yakni tepatnya tanggal 31 Oktober 2017. Masih baru dan merupakan kebijakan yang masih fresh.

Banyak kemudahan yang benar-benar dirasakan para pengguna jalan tol, diantaranya adalah transaksi di gerbang tol menjadi lebih cepat. Tidak perlu mengantri lama, karena sudah menggunakan metode pembayaran non tunai, sehingga lebih cepat.

Selain itu, para pengguna jalan tol juga tidak perlu risau dengan kesalahan uang kembalian. Metode pembayaran non tunai di gerbang jalan tol menggunakan kartu elektronik yang berisi e-money. Pengguna tinggal memggunakannya dengan mesin elektronik yang ada. Pembayaran pun selesai dalam hitungan detik saja.

Bukan hanya itu saja, penggunaan kartu elektronik gerbang tol ini juga aman dari peredaran uang palsu. Di mana masalah ini memang menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Uang palsu sangat merugikan walaupun jumlah uang pembayaran di jalan tol tidak dalam jumlah besar. Namun apabila ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin angka kerugian juga akan bertambah.

Realita penggunaan sistem Gerbang Tol Online sebagai kebijakan baru di jalan tol seluruh Indonesia ini sudah bisa dirasakan. Pengaplikasian kartu E-toll yang canggih, praktis, dan mudah pun sangat terasa. Memberikan kenyamanan saat bertransaksi di gerbang masuk dan keluar jalan tol.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Label