Selasa, 29 Agustus 2017

7 Tips Dekorasi Rumah dengan Harga Murah


Bosan dengan tampilan rumah yang begitu-begitu saja merupakan sebuah pertanda bahwa Anda mulai memerlukan sebuah perubahan baru di rumah Anda. Suasana yang baru di rumah akan membawa Anda kepada hal-hal yang lebih baru dan menyegarkan. Tapi sayangnya, kebanyakan orang menghindari hal-hal seperti renovasi rumah atau mengubah desain interior rumah karena alasan harga yang cukup mahal dan budget yang tidak mencukupi. Padahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat dekorasi rumah, tapi dengan harga yang masih terjangkau juga. Karena itu, simak beberapa tips di bawah ini untuk tetap bisa mendekor ulang rumah dengan biaya yang murah.

1.    Buat Planning
Segala sesuatu tanpa perencanaan dapat membuat keadaan ke depannya akan jadi kacau. Karena itu, pertama-tama Anda harus membuat perencanaan untuk dekor ulang ini. Mulai dengan menentukan gaya desain yang diinginkan, kemudian dilanjutkan dengan membuat list peralatan yang perlu dibeli, perabotan yang perlu diganti dan juga list apakah Anda memerlukan jasa tukang untuk melakukan hal tersebut. Jika memang membutuhkan, segera cari kontak tukang harian yang bisa membantu Anda.

Untuk menemukan hal-hal tersebut, bisa Anda cari referensinya di beberapa sumber. Mulai dari internet, buku-buku desain, atau majalah. Selanjutnya, Anda juga harus menyusun rancangan biaya yang diperlukan agar bisa menentukan budgetnya. Sebaliknya, Anda juga bisa menyusun ulang dengan menunda beberapa hal karena budget yang dimiliki tidak mencukupi.

2.    Barang Lama
Dekorasi dan tampilan rumah yang baru tidak selalu membutuhkan barang-barang yang baru jika memang tidak membutuhkan dan dalam keadaan yang mendesak. Hal tersebut bisa dikatakan sangat boros karena Anda bisa memanfaatkan barang-barang lama untuk digunakan kembali, tentunya dengan tampilan yang baru. Hal sederhana seperti pengecatan ulang bisa membuat barang jadi kelihatan lebih baru lagi. Ada banyak tips yang bisa Anda temukan lebih detail lagi di internet untuk bisa membuat barang yang lama terlihat jadi seperti baru lagi.

3.    Barang Bekas
Sebuah ide yang bagus untuk membeli barang-barang bekas untuk digunakan kembali. Tak hanya menggunakan barang bekas milik pribadi, barang bekas milik orang lain pun bukan sebuah masalah. Ada banyak acara-acara pelelangan, pameran, atau Anda bisa mengunjungi pasar khusus tempat penjualan barang bekas untuk mendapatkannya. Tentu, harganya akan jadi jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli perabotan baru. Jangan anggap barang-barang bekas tidak memiliki kualitas yang baik, karena banyak barang-barang bekas dengan kualitas bagus yang sudah tidak ada barang barunya di pasaran. Banyak juga benda-benda unik yang bisa Anda temukan di sana.

4.    Ubah Posisi
Tak hanya masalah perabotan yang baru, tentu dengan mengubah posisi atau tata letak dari beberapa perabotan di rumah juga akan memberikan suasana baru yang berbeda dari sebelumnya. Tetapi, Anda perlu pastikan juga terlebih dahulu agar ketika mengubah posisi tersebut, tidak mengganggu kehidupan di rumah. Misalnya, karena Anda menggeser sofa terlalu ke arah tengah, maka orang akan jadi lebih sulit untuk lewat di daerah tersebut, atau hal-hal lainnya.

5.    Desainer Pemula
Jika Anda merasa ragu dengan diri Anda sendiri untuk melakukan hal-hal tersebut, coba minta tolong bantuan orang lain. Pastinya, jika menggunakan jasa desainer profesional pasti akan sangat mahal. Karena itu, carilah beberapa desainer pemula atau mahasiswa tingkat akhir untuk melakukannya. Anda akan menghemat cukup banyak karena biasanya mereka tidak memberikan harga yang terlalu mahal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Label